I'm Professional. By:www.google.com


Sejak kecil saya sangat suka menonton kartun. Bahkan terkadang saya menggambar beberapa karakter kartun kesukaan saya di buku pelajaran sekolah. Saya punya keinginan untuk bisa membuat kartun versi saya sendiri. Namun, saya tidak tahu bagaimana cara mewujudkan keinginan saya. Pelajaran seni lukis sekali seminggu yang didapatkan disekolah tak cukup memberikan gambaran yang jelas dalam penyaluran hobi saya.
Saya mengenal nama desain grafis saat menginjak kelas 2 SMA. Hal yang saya lakukan setelah mengetahui desain grafis yaitu belajar secara otodidak melalui tutorial di internet. Akan tetapi saat saya mengalami suatu masalah dalam mendesain, tidak ada orang lain yang bisa membantu saya untuk mengatasinya. Sehingga saya merasa menjadi desainer profesional bagi saya hanya sebatas mimpi.

Pada saat itu belum ada kursus yang khusus untuk melatih kemampuan desain grafis sehingga hobi menggambar saya hanya mampu tertuang lewat secarik kertas saja. Hingga saya berfikir betapa pentingnya pendidikan di luar sekolah dalam mengasah bakat untuk menjadi seorang yang profesional. 

Melalui pendidikan di luar sekolah, kita akan diajarkan menjadi spesialis dalam bidang yang ditekuni. Seperti halnya seorang dokter umum yang perlu meningkatkan skill dengan mengambil pendidikan spesialis. Tentu akan ada perbedaan yang mencolok dari umum ke spesialis. 


Apa saja keuntungan dari pendidikan di luar sekolah?
www.google.com

Berikut 6 keuntungan yang akan didapatkan dengan mengikuti pendidikan di luar sekolah, antara lain:
  • Menambah wawasan pengetahuan 

Ilmu yang diberikan pada saat mengikuti pendidikan di luar sekolah  tentunya akan memberikan pemahaman yang mendalam sesuai dengan bidang yang kita ambil
  • Meningkatkan kepercayaan diri
Dengan mengikuti pendidikan di luar sekolah, tentunya kemampuan kita akan berbeda dengan yang tidak mengikutinya. Sehingga hal tersebut akan menjadikan kita lebih percaya pada kemampuan kita bahwa kita bisa melakukan hal tersebut.
  • Lebih fokus pada bidang yang ditekuni
Kemampuan yang maksimal akan didapat jika kita fokus menekuni suatu bidang.
  • Menjadi profesional
Tentunya seorang yang profesional akan sangat dipertimbangkan untuk menjadi bagian penting dari sebuah perusahaan.
  • Menambah relasi
Lingkungan baru akan memberikan kita relasi yang lebih luas.
  • Sarana pengembangan diri
Manusia akan berkembang dengan baik melalui lingkungan yang di sukainya. Hobi yang didukung dengan pendidikan di luar sekolah akan menjadikan seseorang merasa didukung oleh lingkungan sekitar sehingga bisa jadi suatu saat hobi tersebut akan menjadi profesi yang disukainya. Pastinya menyenangkan jika pekerjaan kita merupakan hobi yang dibayar. 

Beruntungnya saat ini sudah ada Dumet School!

Apa sih Dumet School?
 
Dumet School
Dumet school adalah suatu lembaga kursus yang bergerak di bidang pendidikan khususnya kursus website, digital marketing dan desain grafis. 

Kenapa harus memilih dumet school?

Ada 4 aspek yang menjadikan dumet school berbeda dengan lembaga kursus lainnya antara lain :
  1. Jadwal kursus fleksibel
  2. Satu murid langsung dimulai
  3. Belajar sampai bisa
  4. Konsultasi gratis seumur hidup
 
Keunggulan Dumet School
Sebagai lembaga kursus yang bergerak di bidang pengembangan IT, dumet school memiliki beberapa paket kursus sesuai dengan kebutuhan kita
  1. Web Master
  2. Web Programming
  3. Digital Marketing
  4. Graphic Design
 
Paket khusus Dumet School

Wah menarik yah! Lalu dimana tempatnya?
Sampai dengan tahun 2018 dumet school telah membuka 5 cabang yang lokasinya di Kelapa Gading, Grogol, Tebet, Srengseng dan Depok. Kita doakan saja semoga Dumet School bisa membuka cabang di kota besar lainnya. Aamiin.

Jadi betapa pentingnya pendidikan di luar sekolah sebagai bekal menjadi profesional di masa depan. Ambil alih dirimu dari zona nyaman, dan jadilah manusia berpendidikan yang profesional.

 
Top