6
I'm Possible
     Yeaah, Alhamdulillah bisa naik ke level 2.
     Di level ini, bang Wildan memberikan materi yang tentunya semakin memacu kita untuk terus produktif dalam dunia kepenulisan. Materi yang ringan untuk dicerna bagi kita selaku blogger pemula atau newbie. Penjelasan yang diberikan mendetail untuk setiap bagian blog yang dirasa perlu untuk diketahui.
    Mulai dari bagaimana mengatur pada setelan dasar blog hingga cara entry tulisan yang dapat dideteksi oleh mesin pencari google. Ternyata semuanya memiliki penjelasan yang harus dipahami bagi pengguna blog. Jadi meskipun blogger pemula, optimalisasi perlu dilakukan guna menunjang kualitas dari blog tersebut.
Newbie Blogger
     Penerapan template dengan SEO yang tepat juga diajarkan dalam materi pada level ini. Dengan bantuan SEO, tentunya pengunjung blog kita akan lebih terbantu dan nyaman untuk dilihat. Penataan menu dan sub menu dengan kode html menjadi tantangan yang seru untuk dipraktekkan.
    Bang Wildan memberikan saran penggunaan template dengan SEO yang baik sehingga kami selaku peserta merasa terbantu. Meskipun dengan kode html yang menuntut kita untuk bermain koding, namun bang Wildan terus membimbing kami hingga dapat menerapkan materi yang diberikan. Penjelasan yang diberikan pun sangat pas dengan bahasa pemula yang masih awam dengan teknik penkodingan.
     Penerapan koding dengan teknik hyperlink pada sub menu juga diajarkan pada materi di level 2 ini. Gunanya tidak lain untuk merapikan blog kita. Penambahan halaman sebagai daftar isi (sitemap) juga menggunakan koding pada html yang diberikan oleh bang Wildan.
    Walaupun file koding html telah diberikan, namun kita dituntut untuk bisa mengotak-atik sendiri file tersebut agar lebih sinkron dengan konten blog milik kita. Awalnya akan rumit karena harus bercengkerama dengan kata-kata abstrak html, tapi nantinya bakal seru kalau sudah tahu hasil dari koding yang kita sinkronkan muncul di blog kita.
     Untuk materi lebih rincinya bisa kunjungi Saungit Web
Hmmm... jadi lebih semangat untuk belajar ke level 3.
Semoga bisa berlanjut ke level selanjutnya dengan materi-materi yang lebih hebat lagi.

Posting Komentar

  1. Mungkin bisa sedikit dikasih tau seo apaan, but keseluruhan Ok. Thanks menginspirasi buat nulis lagi sist semangat

    BalasHapus
  2. Semangaat terus. Tulisannya bermanfaat😃

    BalasHapus
  3. Semangat terus belajarnya, kak! 😊 Dimana ada kemauan, disitu pasti ada jalan ^-^

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog bidan Anisah, Semoga bermanfaat :)

 
Top